h1

Bus Kota Rabah Kudo di Tabing, Lima Luka Parah, Bayi 8 Bulan Diselamatkan

Juni 11, 2008
Sabtu, 24 Mei 2008
Padang, Padek— Bus kota trayek Pasar Raya- Lubukbuaya rabah kudo di Jalan Adinegoro Simpang Tabing, sekitar pukul 16.00 WIB, kemarin. Tiga penumpang mengalami luka berat. Selain itu, bus kota juga menabrak dua pengendara sepeda motor. Beruntung bayi berumur delapan bulan dapat diselamatkan warga. Sementara sopir melarikan diri.

Lima orang luka parah tersebut, Aziz (68) warga perumahan Polri Bungo Tanjung, Elvi Susanti (24) warga Limau Manih dan Amrizal (26) kernet. Dua pengendara sepeda motor, Marijon (26) dan Geonanda (14). Hingga berita ini diturunkan, korban kecelakaan dirawat di RSUP Dr M Djamil Padang.

Amrizal (27), kernet bus kota, menuturkan peristiwa naas ini bermula dari laju bus kota yang cukup kencang dari arah Pasar Raya. Hanya saja saat itu hujan lebat membuat jalan licin dan bus biasanya tidak dapat menghentikan laju kendaraannya dengan cepat. Apalagi hujan mengguyur setelah Kota Padang mengalami suhu panas sejak beberapa waktu lalu.

Ketika itu sopir bus kota melihat sepeda motor di depannya hampir tercium bus kota. Ia  berusaha mencari ruang untuk aman dan menghentikan secara mendadak. Meski bus kota dapat menghindari sepeda motor, tapi bus ini slip hingga rabah kudo. Sontak saja penumpang di bus tersebut histeris dan ada yang terjepit. Saat itu Amrizal sempat merintih kesakitan karena beberapa bagian kakinya mengalami luka robek.

Dari informasi yang dihimpun Padang Ekspres di lokasi kejadian, bus dengan nopol BA 3811 J hampir memakan korban nyawa seorang bayi. Beruntung Nurlaini, seorang warga menyelamatkanya. “Hampir saja manusia tak berdosa ini menjadi korban,” tuturnya. Bayi tersebut berumur delapan bulan. Beberapa bagian tubuhnya mengalami lecet dan sedikit memar.

Kapoltabes Padang melalui Kanit Laka Lantas Poltabes Padang Iptu Irwandi saat di TKP mengatakan kecelakaan ini akibat loss control. “Sopir melarikan diri, dan saat ini tahap pengejaran,” jelasnya. Barang bukti yang diamankan berupa bus kota dan sepeda motor diamankan. (ilham safutra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: