h1

Hindari Sepeda Motor, Truk Rabah Kudo

Juni 11, 2008
Selasa, 03 Juni 2008
Padang, Padek-– Menghindari sebuah sepeda motor yang terjatuh dari arah utara, truk pembawa costumer goods slip dan rabah kudo di Jl By Pass Km 17 Kotopanjang Ikuakoto Kecamatan Koto Tangah, sore kemarin. Akibat truk BA 9551 E yang membawa barang pesanan PT Unilever dari Padang ke Padang Sidempuan rusak berat. Sedangkan sepeda motor jenis Kharisma BA 5952 TM ringsek.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir truk jenis Colt Diesel, Sukardi (48) mengalami luka lecet di bagian tubuhnya, karena terpental ke dinding mobil. Sementara pengendara sepeda motor tidak ditemukan di TKP. Hujan lebat mengguyur daerah Kototangah, membuat badan jalan menjadi licin. Kendati telah berusaha berhati-hati di jalanan, tetapi tidak membuat Sukardi aman. Saat truk yang dikendarainya melewati jalan di depan stasiun TVRI Sumbar, dia dikejutkan sebuah sepeda motor yang datang dan terjatuh (melengser) dari arah berlawanan.

Sukardi seketika langsung menghentikan laju kendaraannya untuk menghindar agar tidak melindas sepeda motor yang terjatuh. Namun nahas, truknya terbalik di tengah badan jalan (rabah kudo). Masih beruntung mobil yang membawa barang-barang milik PT Unilever itu tidak tumpah. Kepada Padang Ekspres, sopir asal Batusangkar, Kabupaten Tanahdatar itu mengaku shock atas kejadian yang dialaminya.

Saat ke luar dari mobil, Sukardi tidak menemukan lagi pengendara sepeda motor. Seorang warga sekitar TKP, Wati (50) kepada polisi di TKP mengungkapkan, pengendara sepeda motor ciri-cirinya seorang pemuda. Setelah motornya terjatuh, dia langsung lari menyelamatkan diri untuk mengobati luka lecet di beberapa bagian tubuhnya.

”Motor itu datang dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan tinggi. Ia berada di depan motor saya. Entah sebab apa motor tersebut terpeleset dan lengser beberapa meter ke tengah jalan. Beruntung tidak dilindas truk yang datang dari arah berlawanan itu,” tutur Wati.

Untuk menghilangkan rasa ketakutan, Sukardi diberikan pertolongan oleh warga di sebuah warung. ”Baa lai, Kanakan. Nasib malang nan tibo. Awak alah lambek mambao oto, tapi dek maliek onda dan lengser dari muko, langsung awak ma rem mandadak,” tuturnya. Sukardi menjelaskan profesinya sebagai sopir yang dijalaninya sejak puluhan tahun lalu semata-mata untuk menafkahi sebelas orang anaknya.

Akibat kecelakaan petang itu, terjadi antrean kendaraan sekitar satu kilometer. Beberapa orang Polantas dari Unit Laka Lantas Poltabes Padang tampak sibuk mengamankan jalan dan mengevakuasi mobil yang terbalik. (mg7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: