h1

Orang Bagak Penakut

Juni 24, 2008
Kamis, 12 Juni 2008
Ozi (nama samaran) seorang laki-laki yang dikenal sangat keras dan ditakuti kawan dan lawan. Akan tetapi di balik sikapnya yang keras itu, ternyata memiliki sikap manja dan tidak mampu jauh dari ibu dan kekasihnya. Buktinya, ketika Ozi berada luar kota tidak jarang ia menelepon Ayi (nama samaran), kekasihnya. Waktu itu Ozi sedang berada di Indonesia bagian timur.

Baru dua hari saja di sana, Ozi sudah merasa kesal  karena setiap aktivitasnya selalu diperhatikan Ayi. Ozi dilarang pergi jauh-jauh dari hotel. Bahkan untuk bepergian ke salah satu toko takutnya bukan kepalang. Suatu malam di hotel ia kepergok rekan sekamarnya sedang menangis dan mencucurkan air mata. Saat dikupingi Edo (nama samaran), rekannya, ternyata Ozi sedang saling telepon-teleponan dengan ibunya dan Ayi.

“Ma, saya takut di sini. Ozi tidak bisa makan hidangan yang di sediakan hotel ini. Selain itu orang-orang di sini ganas-ganas. Ozi takut, Ma,” ucapnya sambil mengusap pipinya yang basah. Ketika menerima telepon dari Ayi ia pun tak banyak bicara. “Ia sayang abang tak akan ke mana-mana. Di sini abang sama Bang Edo ikutin seluruh agenda kegiatan,” ungkapnya.

Pembicaraan Ozi malam itu tidak hanya sebentar, hingga larut malam. Sehingga Edo merasa tidurnya sangat tersuik karena mendengar rintihan tangisan Ozi. Edo pun terkekeh, “Kok orang bagak bisa nangis. Sama ibunya lagi,” gumam Edo dalam hati. Esok paginya, Edo tampak senyum-senyum pada Ozi, “Kok bagak bisa nangis, sama mam lagi,” ciletuk Edo. Hal itu membuat muka Ozi merah padam dan langsung lari ke kamar mandi. (ilham safutra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: