h1

Pol PP Dihadang dengan Gergaji, Penertiban Bangunan Liar Ricuh

Juni 24, 2008
Jumat, 13 Juni 2008
Padang, Padek— Operasi penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan warga yang memanfaatkan fasilitas umum (fasum) seperti trotoar dan jalan umum di Jalan Jhoni Anwar, dan Khatib Sulaiman yang dilakukan Satpol PP, kemarin, diwarnai kericuhan. Para PKL yang ditertibkan tak mau digusur. Akibatnya perang mulut antara PKL dengan petugas tidak dapat dihindarkan. Bahkan seorang ibu-ibu nekat menghadang petugas dengan gergaji.

Dalam operasi rutin penertiban terhadap pemakai fasum itu, Pol PP berhasil membongkar lima bangunan permanen dan belasan bangunan semi permanen. Bangunan yang dibongkar itu umumnya, digunakan untuk berdagang. Sedangkan bangunan permanen sudah bertambah untuk tempat bermukim.

Mulanya operasi tersebut berlangsung aman dan lancar. Hanya saja saat pembongkaran di kawasan Lapai, salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya menolak bangunannya dibongkar Satpol PP. Tanpa basa-basi, wanita paruh baya tersebut mengeluarkan gergaji. Gertakan tersebut membuat petugas sedikit kawalahan. Selain itu bangunan permanen lainnya di kawasan yang sama, petugas kembali mendapat perlawanan dari pemiliknya. Diduga bangunan tersebut milik salah seorang PNS di lingkungan Pemko Padang.

Kakan Satpol PP Padang Dedi Henidal didampingi Kasi Trantib Wardimu saat dihubungi Padang Ekspres mengatakan pembongkaran bangunan di atas fasum di sejumlah kawasan tidak dapat dihindarkan. Sebab, pemilik bangunan sudah berulang kali diberikan pemberitahuan untuk segera mengosongkan fasum seperti trotoar dari bangunan liar. ”Kita tidak pernah melakukan pembongkaran tanpa pemberitahuan terlebih dulu. Hanya saja ketika ditindak petugas, pemilik bangunan mencak-mencak mengahalangi petugas melakukan tugasnya,” terangnya.(mg7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: