h1

Puluhan Warga Tanpa KTP Diamankan

Juni 24, 2008
Senin, 09 Juni 2008
Padang, Padek– Sekitar 30-an warga tanpa identitas diamankan Poltabes Padang saat Operasi Cipta Kondisi, Minggu (8/6).Warga tanpa identitas tersebut terjaring di tempat-tempat hiburan malam dan resto di kawasan pub Hotel Pangerans Beach Jalan Juanda, pub Hotel Ambacang Jalan Bundo Kanduang, resto Grande Jalan Hos Cokrominoto dan resto All Star di Jalan M Thamrin.

Razia dimulai dari pukul 00.00 WIB hingga 02.30 WIB dipimpin Waka Poltabes Padang AKBP AB Kawedar. Puluhan personil pun diturunkan baik dari berpakaian seragam maupun berseragam preman. Operasi pertama puluhan aparat dari Poltabes ini meluncur ke Resto Grande. Di restoran tersebut aparat menjaring beberapa warga yang tidak dapat menunjukkan identitas diri.  Razia pun dilanjutkan ke Pub Hotel Ambacang Jalan Ambacang. Tidak hanya anak muda, laki-laki dan perempuan tanpa identitas atau KTP tidak sedikit yang digiring ke atas truk.

Kemudian, dilanjutkan ke Resto All Star Jalan M Thamrin. Aparat juga berhasil menjaring warga tanpa identitas di resto tersebut. Meski diwarnai hujan rintik-rintik perjalanan jajaran Poltabes Padang dalam operasi Cipta Kondisi ini diteruskan ke Jalan Juanda di Pub Hotel Pangerans Beach. Di  tempat ini aparat menjaring warga tanpa identitas lebih banyak dari tempat sebelumnya. Tanpa perlawanan mereka menuruti petunjuk petugas untuk dikumpulkan di Mapoltabes Padang.  Di Mapoltabes Padang, puluhan warga yang terjaring itu diberikan pengarahan dari kepolisian dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa.

Bagi perempuan harus didampingi orangtuanya yang menjaminnya. Hal itu supaya tidak terjadi tindakan yang tidak diinginkan lebih jauh. Wakapoltabes Padang AKBP AB Kawedar didampingi Kasat Reskrim Kompol Hendri Budiman mengatakan razia Cipta Kondisi terus dilakukan menjelang Pilkada Kota Padang.  “Kita tidak menginginkan Kota Padang masih dilingkupi orang tanpa identitas. Hal itu sangat membahayakan warga itu sendiri. Bahkan tidak sedikit terjadinya tindakan kriminal disebabkan orang tanpa identitas. Selain itu razia memberikan peringatan pada warga kota yang suka keluar rumah membawa identitas. Sebab, jika tindakan yang tidak diinginkan lebih memudahkan petugas untuk menindaklanjutinya,” tutur Kawedar.(ilham safutra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: