h1

Danu: TNI Netral dalam Pilkada

Juni 25, 2008

Sabtu, 21 Juni 2008
Padang, Padek– Tentara harus netral saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 23 Oktober mendatang. Sebab, keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat merupakan sebagai mitra. Jika tidak, keharmonisan TNI bersama masyarakat selama ini bisa pudar. Hal itu diungkapkan Danrem 032 Wirabraja Kolonel Arm.

Danu Nawawi kepada koran ini usai memperingati HUT ke-58 Kodam I Bukit Barisan di lapangan Makorem Wirabraja 032, Jumat (20/6). “Seluruh jajaran TNI AD di Kota Padang tetap berada pada fungsinya sebagai abdi negara penjaga kesatuan bangsa NKRI. Untuk itu TNI AD harus profesional dan netral dalam Pilkada ataupun Pemilu.

Jika TNI maju dalam pesta demokrasi rakyat itu, akan membuat dampak buruk,” aku Kolonel Danu Nawawi didampingi Kapenren 032 Wirabraja Kapten inf MI Nasution. “Antara masyarakat dan TNI AD selama ini telah terjalin hubungan baik. Salah satunya dengan program manunggal yang berjalan selama ini. Kegiatan itu menjadi salah satu bukti keberhasilan TNI bisa berada di tengah-tengah masyarakat. Kita pembela negara dan masyarakat seluruhnya,” tegas Danu.

Dilanjutkannya, jajaran TNI AD di Korem WB 032 hingga sekarang belum ada yang menyatakan diri ikut dalam Pilkada. “Jika prajurit yang maju, maka ia harus menanggalkan statusnya sebagai prajurit TNI AD. Atau juga yang maju pada Pilkada merupakan purnawirawan TNI AD,” ungkapnya.

Pelaksanaan HUT Kodam I BB itu dilaksanakan secara serentak di seluruh kawasan di bawah Kodam BB. Khusus di Padang dipusatkan di Korem Wirabraja 032. upacara peringatannya diikuti seluruh jajaran garnizun TNI AD di Padang. Yakni Kodim 0312, Bataliyon Infanteri 133, Den POM dan jajaran lainnya. Bertindak sebagai komandan upacara Mayor Inf. Indra Jayadi dari Pasi Bakti TNI.

Selain upacara, di Korem Wirabraja HUT Kodam yang meliputi tiga provinsi ini digelar berbagai kegiatan lainnya. Donor darah, bakti sosial dan anjang sana ke rumah-rumah veteran memberikan bantuan sosial. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: