h1

Spesialis Curanmor Ditembak

Juni 25, 2008

pengejar di rimba basaJumat, 20 Juni 2008
Padang, Padek– Spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor antar provinsi, inisial “A” (19) ditangkap jajaran Buser Poltabes Padang, Selasa (19/6). Berdasarkan keterangan polisi, ia saat ditangkap mencoba melarikan diri dan akibatnya pihak polisi pun melumpuhkannya dengan timah panas. Akibatnya tersangka tengkak-tengkak saat digiring ke Mapoltabes Padang kemarin, setelah menunjukan TKP aksinya.

Penangkapan tersangka ini setelah polisi mendapatkan barang bukti (BB) enam sepeda motor di empat kota. Kapoltabes Padang melalui Kasatreskerim Kompol Hendri Budiman didampingi Kanit Buser Aiptu Wanali menyebutkan BB didapatkan setelah dijual ke orang lain. BB itu dengan merek satu unit Yamaha Vega R, dua unit Suzuki Smash, Honda Revo, Yamaha Mio, dan Yamaha F 1 ZR. Saat berada di Mapoltabes Padang keadaan kendaraan itu telah tidak standar lagi.

Dijelaskan Hendri, “A” dalam melarikan BB curiannya dengan modus membawa paksa sepeda motor di tempat parkir. Pria ini berhasil menggondol sepeda motor yang terkunci. Dari hasil pengejaran aparat, tersangka ini telah berhasil membawa kabur enam sepeda motor dari empat kota dalam dua propinsi. Yakninya di Pekanbaru, Padang, Solok dan Bukittinggi.

“Setelah tersangka sempat diamankan di Pasar Raya Selasa lalu, kita menggiringnya ke tempatnya beraksi. Akhirnya baru hari tersangka dapat dikandangkan di Mapoltabes,” tambah Hendri. BB itu akan diserahkan ke Polresta Bukittinggi dan Pekanbaru.

Saat dimintai keterangannya di Mapoltabes Padang, “A” mengakui aksinya dilakukan sejak satu tahun terakhir. “Saya diajak teman berbuat ini, Pak. Saya ingin lepas dari tanggung jawab orang tua. Untuk itu usaha ini dapat menghasilkan uang yang cukup lumayan,” terang warga Jati Koto Panjang Padang Timur. Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan dengan pasal 365 KUHP dengan acaman hukumannya sembilan tahun penjara. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: