h1

Tersangka Paling Dicari

Juni 25, 2008

Tersangka Orang Paling Dicari

Minggu, 01 Juni 2008
Padang, Padek— Setelah diburu tim Satuan Narkoba Poltabes Padang sejak tiga hari lalu, akhirnya bandar narkoba “An” (27), berhasil dibekuk di Janjang Ampek Puluah Bukittinggi Jumat (30/5). Tertangkapnya bandar yang paling dicari ini merupakan hasil pengembangan dari dua pemuda berinisial “Rk” (21), dan “Hk” (23) yang ditangkap sebelumnya. Kedua pemuda ini diduga pemakai dan diciduk beberapa jam sebelumnya. Alhasil 5 Kg Ganja beserta enam paket putau berhasil disita.

Kerja keras tim satuan narkoba yang dipimpin Aipda M Ajeng bermula dari penyelidikan akan adanya seorang pemuda yang diduga pemakai narkoba di kawasan Banuaran Jumat (30/5). Ternyata dari tangan “Rk” ditemukan ganja seberat 2 Kg plus 6 paket sabu-sabu. Saat dibekuk “Rk” sempat berkilah, tapi setelah diintrogasi, dia tidak berkutik. Ia mengakui ada rekannya yang lain memiliki barang yang sama. Polisi terus memburunya dan menemukan “Hk” di kawasan GOR Agus Salim. Dari tangan “Hk”, polisi berhasil menemukan ganja dua paket kecil.

Tidak mau cepat berpuas hati, M Ajeng yang memimpim operasi tersebut terus mengembangkan kasus ke jaringan bandar lebih besar. Akhirnya bandar yang berinisial “An” disergap di Janjang Ampek Puluah Bukittingi. Saat itu, di tangannya didapatkan 1 Kg ganja. Ia berusaha berkelit dengan kepemilikan barang haram tersebut. Saat dimintai keterangan darinya, “An” berusaha bungkam, tapi setelah dibawa ke Padang, pria yang masih lajang ini mengakui ada 2 Kg lagi di rumahnya di kawasan Kamang Mudiak. Penemuan itu setelah hasil pengembangan sampai Sabtu dini hari kemarin. Ketiga lajang ini digelandang ke Mapoltabes Padang.

Di depan penyidik “An” mengakui barang tersebut didapatkannya hasil pembelian dari salah seorang bandar dari Medan. Ganja tersebut dibelinya senilai Rp3,9 juta. Rencananya akan disalurkan pada “Rk” dan “Hk” untuk dijualkan. Namun sebelum hasil penjualan barang haram tersebut, “An” berserta dua orang kaki tangannya telah mendekam di Mapoltabes Padang. Kapoltabes Padang AKBP Bambang Ramelan didampingi Kasat Narkoba AKP Heri Budianto Kanit Narkoba Aipda M Ajeng mengatakan, tersangka merupakan orang paling dicari. “Kemungkinan ketiga tersangka terlibat dengan kasus-kasus narkoba sebelumnya. Untuk lebih lanjut kita akan terus mengembangkan kasus ini,” ungkap M Ajeng.

Bermula lanjut Bambang Ramelan, diringkusnya “Rk” (23) di kawasan Banuaran. Dari ocehan “Rk”, ternyata BB yang disita sebanyak 2 Kg itu didapat dari “Hk”. Dari pengembangan inilah, petugas kemudian membekuk “An”di kawasan Kamang Mudiak. “Di Kamang Mudiak, ternyata BB ternyata banyak. Saat Anto berjalan di Janjang Ampek Puluah, dia dibekuk tim M Ajeng. “Meski mulanya Anto tidak mengaku di kantor Mapolres Bukittinggi,” aku Bambang sambil menyebutkan bahwa BB dari Penyambungan. Terkait kasus tersebut papar Bambang, pelaku dijebak dalam Undang-Undang No.22 tahun 1997 tentang Narkoba dengan ancaman 5 tahun penjara hingga 10 tahun. (ILHAM SAFUTRA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: