h1

107 Ranmor Dikandangkan

Juni 26, 2008
Kamis, 26 Juni 2008
Padang, Padek— Satlantas Poltabes Padang berhasil mengkandangkan 107 sepeda motor saat razia yang berlangsung selama dua jam, Selasa (24/6). Sepeda motor itu dijaring dari sejumlah kawasan tertib lalu lintas di Kota Padang. Dikarenakan, pengendara sepeda motor itu tidak menggunakan helm, tidak memiliki kelengkapan kendaraan lainnya.

“Selama ini helm hanya dikenakan pengendara saat pagi hari saja. Saat sore hingga malam hari tidak lagi. Padahal, kecelakaan lalu lintas juga sering terjadi malam hari. Kegunaan helm bukan karena polisi, melainkan demi keselamatan selama berada di jalan raya.

Untuk itu ketika sore kemarin, seluruh jajaran Satlantas melakukan hunting keseluruh jalan raya untuk mengamankan pengedara bandel,” terang Kasatlantas AKP Arief Budiman kepada wartawan. Arif mengatakan penjaringan itu dilakukan supaya masyarakat menyayangi nyawanya selama berkendaraan.

Setidaknya dengan menggunakan helm, pengendara saat mengalami kecelakaan tidak terlalu parah. Kecelakaan sepeda motor selama ini banyak mengakibatkan benturan kepala korbannya,” tutur Arief. Seluruh kendaraan itu diamankan minimal selama satu minggu. “Kendaraan yang diamankan itu bisa saja sampai sebulan. Sebab proses sidang tidak hanya menyelesaikan kasus 107 sepeda motor itu saja. Tapi juga banyak tilang kendaraan lainnya di luar hunting kemarin,” jelasnya.

Setiap tahunnya, lanjutnya Arief, terjadi 2500 kecelakan lalu lintas di Sumbar. Semua itu didominasi kendaraan roda dua. Sementara itu dibulan Mei lalu kecelakaan lalu lintas terjadi sebanyak 64 kasus. 8 korbanya meninggal dunia, 59 orang mengalami luka berat dan 20 luka ringan. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: