h1

HUT Bhayangkara, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Juni 28, 2008

Sabtu, 28 Juni 2008
Padang, Padek– Hari ini dan Selasa depan (1/7) Poltabes Padang mengalihkan arus lalulintas di beberapa kawasan. Hal itu disebabkan penutupan jalan di persimpangan Jl Bagindo Aziz Chan, Jl Tamrin dan Karya pada saat gelaran kegiatan perayaan HUT Bhayangkara ke 62. Salah satu kegiatannya, defile di JL Bagindo Aziz Chan.

Kepada Padang Ekspres Kapoltabes Padang melalui Kasat Lantas AKP Arief Budiman mengatakan pengalihan itu karena pada hari ini personil polisi melakukan gladi resik defile. Untuk itu di angkutan dari timur yang menuju barat dialihkan ke Jl Bagindo Aziz Chan depan POS. Kemudian dari selatan, kendaraan menuju barat JL Thamrin dialihkan ke JL Ranah Binuang.

Sedangkan dari arah barat atau dari Jl Hiligoo dan Bundo Kanduang yang biasanya melewati Jl Thamrin di alihkan ke Jl Pondok dan terus ke Jl Arif Hakim dan bermuara ke Jl Ranah Binuang. “Selama dua hari itu polisi selain menggunakan jalan Bagindo Aziz Chan, Thamrin, Imam Bonjol,” jelas Arief.

Dilanjutkannya, pengalihan dua hari tersebut bersifat tutup buka. “Penutupan itu tidak permanen. Hanya saja ketika kawasan jalan itu tidak digunakan, maka masyarakat diperbolehkan melintas. Hanya saja ketika kita berharap untuk mengendarai kendaraannya tidak dengan kecepatan tinggi,” ungkapnya.

Selama kawasan itu ditutup titik jalan-jalan itu di jaga Polantas. “Satlantas telah menyiapkan 55 personil yang akan mengarahkan masyarakat ke jalan alternatif untuk melanjutkan perjalanannya. Penutupan itu hanya berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB. Kita berharap kepada pengguna jalan raya dapat memahami pengalihan jalan. Jika telah memiliki rencana jalan ke arah yang tertutup itu, agar mencari alternatif jalan terdekat,” sarannya. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: