h1

Pelaku Curanmor Ditembak

Juli 3, 2008

Nanang tertatih setelah ditembak buser

Selasa, 01 Juli 2008
Padang, Padek— Nanang (37), pelaku pencurian sepeda motor di kawasan Kota Padang kembali dibekuk jajaran buser Poltabes Padang untuk ke tujuh kalinya di Simpang Kalumpang Lubuk Buaya, Minggu (29/6) dini hari. Menurut keterangan polisi, penangkapannya diwarnai tembakan yang mengenai kaki kiri. Polisi juga berhasil mengamankan satu barang bukti satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vega R.

Dari hasil pengembangan kepolisian, pada hari yang sama juga diringkus pelaku pencurian sepeda motor Eko (20) di kawasan Tabing. Saat berada di ruang pemeriksaan Reskrim Poltabes Padang, Nanang tampak meringis kesakitan. Di kaki kirinya darah kering memudarkan warna perban putih.

Saat dimintai keterangan, warga Pampangan ini mengakui perbuatannya sudah beberapa kali. Bahkan aksi yang terakhir adalah ke tujuh kalinya yang dilakukan Nanang. Nanang mengakui barang bukti (BB) lainnya berupa sepeda motor jenis Supra X telah dijual. Sedangkan BB sepeda motor Vega R ketika diamankan sudah tidak lagi memiliki plat nomor polisi.

Di ruangan yang sama, Eko, tersangka lain yang diamankan menuturkan telah melancarkan aksi sepeda motor selama satu tahun. Terakhir aksinya di kawasan Air Tawar. Beruntung laki-laki bujang ini tidak mendapatkan hadiah timah panas saat peringkusannya. Kapoltabes Padang Kombes Pol Bambang Ramelan mengatakan tersangka Nanang merupakan residivis utama Poltabes Padang.

“Aksinya sudah sering terjadi. Kali ini tersangka sudah tujuh kali masuk sel Mapoltabes. Dari penyelidikan BB yang telah dilarikan kedua tersangka sebanyak tiga unit. Dua diantaranya masih dalam tahap pencarian penyidik di Solok,” aku Bambang didampingi Wakapoltabes Padang AKBP AB Kawedar, dan Kasatreskrim Kompol Hendri Budiman. Penangkapan kedua tersangka berlangsung satu malam yang dipimpin Kanit Buser Aiptu M Nali.

Kasat Reksrim Kompol Hendri Budiman tersangka saat diamankan di tempat pesta orgen tunggal Simpang Kalumpang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Sebab, saat penangkapan tersangka Nanang berusaha kabur. Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman minimal lima tahun. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: