h1

Tujuh Perwira Poltabes Naik Pangkat

Juli 3, 2008

Selasa, 01 Juli 2008
Padang, Padek— Sebanyak tujuh perwira dan 84 bintara di jajaran Poltabes Padang secara resmi mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya. Upacara kenaikan pangkat dipimpin Kapoltabes Padang Kombes Bambang Ramelan di halaman Mapoltabes Padang, kemarin.

Ke tujuh perwira tersebut, salah satunya Kabag Bina Mitra AKBP Zulfahmi Saad yang semula berpangkat Kompol dan Zulfahmi dimutasi ke lingkungan Polda Sumbar dan Kapolsek Kototangah Iptu Indra Junaidi menyandang AKP Indra Junaidi. Sementara ke-84 bintara yang mengikuti kenaikan pangkat tidak menjalani pergeseran posisi.

“Kenaikan pangkat di lingkungan Poltabes merupakan suatu hal yang berlangsung dalam masa kedinasannya. Selain itu bagi pamen (perwira menengah) juga dikarenakan adanya beban tugas baru yang diembannya,” terang Kapoltabes Padang Kombes Bambang Ramelan, usai upacara.

Bambang juga menuturkan Kabag Bina Mitra AKBP Zulfami Saad tidak lagi bertugas di lingkungan Poltabes. “Sebab saat menyandang pangkat AKBP, Zulfahmi diberikan tugas yang sesuai dengan masa golongannya. Jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh anggota lain dari lingkungan Polda Sumbar,” tuturnya.

Rangkaian Bhayangkara

Bambang juga menyebutkan jelang HUT ke 62 Bhayangkara, Poltabes Padang telah melaksanakan beberapa kegiatan. Salah satunya ziarah ke Taman Makan Pahlawan Padang bersama Polda Sumbar. Selain upacara bendera di Lapangan RTH Imam Bonjol, juga dimeriahkan parade defile pasukan sekitar 3 ribuan personil dari seluruh kesatuan. Dilanjutkan dengan syukuran di Mapoltabes Padang. Sedangkan Rabu (2/7) ramah tamah dan syukuran di rumah kedinasan Kapoltabes Padang.

Sementara itu, hari ini detik-detik perayaan Bhayangkara jalur transportasi arah kawasan Jalan Bagindo, Jalan Thamrin, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan M Yamin dialihkan. Pengalihan itu berlangsung hingga kegiatan parade defile prajurit selesai.

Kasatlantas AKP Arief Budiman mengatakan pengalihan transportasi di jalan tersebut akan belangsung sekitar dua jam. “Pengalihan itu hanya diintensifkan hanya saat parade defile. Sedangkan selama upacara, masyarakat masih mendapat kesempatan untuk melewati jalan tersebut,” terang Arief. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: