h1

Bakal Dibuka Mendag

Juli 12, 2008
Kamis, 03 Juli 2008

Padang, Padek— Persiapan Padang Fair dalam rangka perayaan HUT ke-339 Kota Padang, hampir rampung. Hingga saat ini sekitar 71 stand dari target 100 stand dipastikan ikut dalam pameran multi komiditi yang dilaksanakan 7 hingga 17 Agustus.

Stand tersebut, diikuti berbagai kalangan pengusaha, pameran garmen, properti, elektronik, otomotif, perbankan. Juga diisi stand pendidikan dari Universitas Andalas dan Universitas Bung Hatta. Peserta lainnya berasal dari provinsi luar Sumbar, di antaranya Lampung, DKI, Bali, Jatim, dan Sumut.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan  Energi (Disperindagtamben) Heryanto Rustam mengatakan Padang Fair ini akan dibuka Menteri Perdagangan RI Marie Elka Pangestu. ”Kehadiran Menteri Perdagangan itu nantinya dapat memberikan spirit bagi peserta pameran untuk memanfaatkan momen sekali setahun itu dengan peluang bisnis.

Sebab, para pebisnis setiap langkahnya selalu berdampak pada ekonomi,” ungkapnya didampingi Pimpinan PT Solindo Duta Concex Chairul Umaya, sebagai pelaksana teknik Padang Fair. Heryanto Rustam, mengatakan Pemko Padang mengharapkan selama Padang Fair ini pengusaha yang ikut dapat melakukan pertukaran informasi bisnis dan potensi pasar di Padang bisa mengisi kebutuhan persaingan bisnis di luar provinsi.

Sehingga pengusaha di Sumbar ini tidak sekadar bagak kandang, yang hanya mampu bersaing di negeri sendiri. Chairul Umaya mengatakan arena Padang Fair ini ditarget dapat menimbulkan perputaran uang senilai Rp2 miliar.

“Jumlah Rp2 miliar suatu hal yang wajar. Pada Padang Fair tahun lalu sudah Rp1,2 miliar. Saat itu, panitia tidak terlalu memberikan kesempatan pada PKL berjualan di tempat yang baik. Kini PKL kita berikan space yang cukup representatif. Karena perekonomian di kota ini lebih banyak didominasi pedagang kaki lima,” tutur Chairul.

Selain pameran, Padang Fair juga diwarnai dengan pelbagai macam hiburan. Di antaranya 13 macam lomba kesenian, baik tradisional dan modern. Sedangkan hiburan lainnya juga menampilkan artis ibukota dan artis kondang lokal.  Di puncak acara nantinya dilakukan pengundian sepeda motor bagi pengunjung yang beruntung. Untuk itu, warga Kota Padang jangan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi arena Padang Fair nanti. (mg7)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: