h1

Sopir Tewas, Penumpang Luka Parah, Tangki Pembawa Air Mineral Masuk Jurang

Juli 12, 2008
Jumat, 04 Juli 2008

Padang, Padek— Jalan raya Padang Solok di kawasan Panorama I Lubuk Paraku Ladang Padi kembali makan korban. Kali ini yang merasakan keganasan kawasan tersebut, satu unit mobil tanki pembawa air mineral. Tangki dengan Nopol BA 9486 JR  itu masuk jurang sedalam 125 meter, Rabu malam dini hari (3/7).

Akibatnya sopir, Yandri (48) tewas di tempat dan penumpang yang tak lain adalah anak korban, Rusdian Arnas (16) mengalami patah pinggang. Diduga Yandri (48) mengalami kelelahan dan tidak dapat mengendalikan mobilnya saat berada di tingkungan menurun saat melintasi kawasan Ladang Padi sekitar pukul 00.00 WIB.

Petugas dari olah TKP Laka Lantas Poltabes Padang melakukan evakuasi korban bernama Rusdain Arnas, yang lebih dulu dibawa ke RSUP M Djamil Padang sekitar pukul 4.30 WIB. Baru kemudian mengevakuasi jasad Yandri, pada Rabu pagi sekitar pukul 7.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres di TKP, jasad Yandri sempat terlantar beberapa jam di mobil dalam kondisi terjepit.  Hingga berita ini diturunkan, mobil tangki yang menewaskan pria paroh baya itu masih belum bisa diderek ke atas bibir jurang oleh unit Laka lantas.

Mobil tersebut membawa air minum isi ulang yang dibawa dari Solok. Saat di dalam jurang kondisinya sudah hancur. Salah seorang saksi Lelek (40), warga Ladang Padi, kepada Padang Ekspres mengatakan sebelumnya tangki yang dikendalikan Yandris itu terjun ke dalam jurang, ia sempat terpepet oleh mobil lainnya yang datang dari arah berlawanan. Mobil tangki itu datang dari Solok menuju Padang.

Sedangkan mobil lainnya datang dari arah berlawanan. “Diduga sopir mengalami kelelahan dan  tidak dapat mengendalikan kendaraannya dengan baik saat menuruni jalur Sitinjau Laut ,” tambah Lelek. “Setelah terpepet itu, mobil tangki tidak terkendali di bibir jurang.

Sedangkan mobil lainnya itu melarikan diri,” tambah Lelek. Hal senada juga dikatakan Bujang (35) saksi lain yang juga warga Ladang Padi. Ia sempat mendengar suara benturan mobil. Sementara itu di tempat terpisah, Kanit Laka Lantas Poltabes Padang Iptu Irwandi yang dihubungi Padang Ekspres membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

“Berdasarkan olah TKP anggota di TKP, kami menemukan pecahan kaca spion.Diduga mobil ini bersinggungan dengan mobil lainnya. Hanya saja kendaraan yang melarikan diri itu belum diketahui plat nomornya. Sementara itu, jajarannya baru mengetahui peristiwa ini dua jam setelah kejadian.

Irwandi menyebutkan, korban Rusdain Arnas berhasil diselamatkan dengan membawanya ke RSUP M Djamil. Sedangkan Yandri tidak terselamatkan. “Kita akan menyelidiki mobil lainnya yang terlibat pada kejadian tersebut,” terang Irwandi. (mg7)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: