h1

Warga Diimbau Waspadai Pencurian

Juli 12, 2008

Kamis, 03 Juli 2008

Padang, Padek— Kebijakan pemadaman listrik bergilir PT PLN (Persero) hingga September mendatang membawa dampak luas terhadap terganggunya operasional sejumlah dunia usaha industri. Tak hanya itu, pemadaman listrik bergilir secara tidak langsung juga menimbulkan kerawanan terhadap tindakan pencurian. Buktinya selama Juni lalu, telah terjadi tiga kasus pencurian di saat pemadaman listrik di rumah warga pada malam hari di kawasan Padang Timur. Total kerugian pada kejadian tersebut sekitar Rp76 juta.

Kapolsekta Padang Timur AKP Taufik yang ditemui Padang Ekspres di ruang kerjanya mengatakan tindakan pencurian itu terjadi pada malam hari. Biasanya saat warga tertidur. Ketiga peristiwa pencurian itu tempat kejadian perkaranya (TKP) di rumah Jalan Aurduri No 2 Padang Timur. Saat itu tersangka berhasil menggondol barang barang berharga. Diantaranya berupa laptop, hp, kalung emas, cincin emas, dan jam tangan. Aksi maling itu terjadi pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Kejadian yang sama terjadi di kawasan gang Ikan Nila, Parak Karakah di hari yang sama satu jam berikutnya. Aksi ini memakan korban rumah anak kos mahasiswa. Tersangkanya berhasil membawa kabur satu unit HP beserta uang tunai Rp80 ribu.

Aksi pencurian malam hari yang terakhir terjadi sehari berikutnya di kawasan komplek Fillano di kawasan Parak karakah. Akibatnya korban mengalami kerugian senilai Rp5 juta. Tersangka membawa kabur barang bukti berupa HP, dan jam tangan merek Rolex.

“Tindak kriminal tidak hanya sekedar terjadi pada pemadaman bergilir. Hanya saja saat itu kebetulan pada listrik padam. Untuk itu kepada masyarakat agar lebih waspada akan keselamatan jiwanya. Baik jiwa maupun harta. Untuk itu masyarakat mesti lebih hati saat berada dalam rumah.

Terutama di listrik pada,” jelas Taufik. Dilanjutkan Taufik, kejadian seperti ini menggunakan modus yang berbeda-beda. “Ada yang mengupak rumah korban, ada yang mencongkel dan banyak modus lainnya,” tutup Taufik.(mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: