h1

186 Petenis Junior Berlaga

Juli 30, 2008
Selasa, 08 Juli 2008
Padang, Padek— Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis junior “Piala Semen Padang”, untuk kelompok umur 10, 12, 14, 16 dan 18 Tahun dengan nomor pertandingan tunggal dan ganda serta kelompok putera dan puteri yang digelar Pengprov PELTI Sumatera Barat, resmi dimulai.

Kejurnas tenis junior yang berlangsung 7-13 Juli 2008 di Lapangan Tenis PT Semen Padang (PTSP) Indarung ini memperebutkan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan total Rp50.000.000.

Direktur Litbang PT SP, Tresdi Arma didampingi Sekretaris Pengprov PELTI Sumbar, Idrieffouny Indra dan Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas, Marpindo Sehan yang membuka secara resmi Kejurnas itu, Senin (7/7) menyebutkan kejuaraan ini adalah turnamen diakui PELTI (TOP) tahun 2008, sebagai bagian dari program kerja Pengprov PELTI Sumbar.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya Kejurnas ini dapat menghasilkan bibit-bibit pemain tenis yang tangguh dan mengharumkan nama Sumbar ke depan. Kejurnas ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengukur kemampuan petenis junior Sumbar dengan petenis junior lainnya yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, bahkan negara tetangga, Malaysia,” tandas Tresdi.

Tresdi juga mengingatkan kepada petenis junior Sumbar untuk bisa memetik setiap momen Kejurnas ini. Bila menang, jadikan semangat untuk lebih giat berlatih dan bila kalah, jadikan kekalahan itu sebagai motivasi untuk bisa lebih baik pada masa yang ada datang. Kejurnas ini juga dapat menjadi kesempatan untuk menambah pengalaman bertanding.

”Ada yang pada saat latihan cukup bagus, namun pada saat bertanding, mentalnya tidak siap,” lontarnya.
“Melalui Kejurnas ini kita juga dapat mengoreksi sejauhmana kelemahan-kelemahan kita, sehingga pada saat tampil pada turnamen dikemudian hari, petenis junior kita lebih siap. Dan, satu hal yang tak lupa, kejurnas ini merupakan momen untuk bersilaturahmi antara petenis dan official. Selamat bertanding dan tunjukkanlah prestasi terbaik serta sportivitas yang tinggi,” imbuh Tresdi memberi semangat.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas, Marpindo Sehan menyampaikan kejurnas ini disponsori PTSP dalam rangka HUT Pengambilalihan PT Semen Padang ke- 50, yang jatuh pada 5 Juli 2008. Peserta yang akan bertanding berjumlah 186 orang, berasal dari Jakarta, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Lampung, Palembang, Pematang Siantar, Sumbar serta 1 orang dari Malaysia.

“Turnamen ini diharapkan bisa menjadi ajang pembibitan dan memberi kesempatan petenis yunior menambah jam terbang. Dan, turnamen ini akan menggunakan sistem gugur. Kita berharap turnamen ini akan berlangsung menarik,” ujarnya. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: