h1

Empat Rumah Ludes Terbakar

Juli 30, 2008
Rabu, 09 Juli 2008
Padang, Padek— Tiga jam pascakebakaran satu unit rumah di Ulakkarang, Kecamatan Padang Utara, si jago merah kembali menghanguskan empat unit rumah di RT 1RW 02 Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, sekitar pukul 20.00 WIB tadi malam. Akibatnya empat kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi ke penampungan sementara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Padang Ekspres di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), api diduga berasal dari kompor meledak di salah satu rumah. Dalam sekejap api membesar dan membakar tiga rumah lainnya yang berada bersebelahan.

Ai (38), salah seorang warga yang menyaksikan kebakaran tersebut kepada Padang Ekspres mengatakan, ia melihat korban langsung meminta tolong untuk memadamkan api. ”Saat ketahui, api sudah membesar saja,” aku Ai. Hal senada juga dikatakan Anto. Ia mengetahui rumah milik Khadijah (salah seorang korban) telah terang akibat terbakar.

Upaya pemadaman yang dilakukan warga bersama petugas dari Dinas Kesejahteraan Sosial-Penanggulangan Bencana (DKS-PB) Kota Padang menemui kendala. Petugas pemadam kebakaran cukup kesulitan memadamkan api, karena kondisi rumah sangat rapat dan jalan sempit.

Selain itu, ramainya warga melihat kebakaran tersebut. Kepala DKS PB Kota Padang Harry Firdian yang memimpin pemadaman mengatakan, sumber api belum dapat dipastikan. Sedangkan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta. Api dapat dipadamkan sekitar satu jam berikutnya. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: