h1

OP Migor Libatkan Parpol

Juli 30, 2008
Selasa, 08 Juli 2008
Padang, Padek— Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Kota Padang, kemarin, menggelar operasi minyak goreng (migor) di Kelurahan Durian Tigo Batang Kecamatan Kuranji. Di daerah Durian Tigo tersebut disediakan sekitar 1.000 liter migor dengan harga Rp6.800 per liter. Berbeda dari OP sebelumnya, di tempat ini pelaksanaan pembagian OP migor melibatkan DPD Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) Kota Padang.

“Keterlibatan parpol baru ini karena adanya keinginan dari pimpinan partai untuk ikut berpartisipasi menyalurkan migor murah pada warga miskin. Sebab, kita masih belum bisa memastikan kawasan tertentu itu jumlah warga miskinnya. Sehingga peran serta parpol ini sangat membantu. Sebab mereka berada lebih dekat dengan masyarakat,” jelas Kadisperindagtamben Kota Padang Heryanto Rustam saat ditemui Padang Ekspres di ruang kerjanya.

Pelaksanaan seperti ini, sebutnya, pernah dilaksanakan sebelumnya di beberapa tempat. ”Tidak hanya parpol, akan tetapi juga diikuti organisasi kepemudaan (OKP), pramuka, remaja masjid dan lain sebagainya,” tambah Heryanto. Di waktu bersamaan OP Migor juga dilaksanakan di Kecamatan Bungus Telukkabung dipusatkan di Jalan Raya Padang-Painan depan kantor Pos Bungus. “Khusus untuk Bungus kita menurunkan petugas dari Disperindagtamben dan Kecamatan,” tambah Heryanto.

Salah seorang warga Eni (27) mengaku sempat ragu dengan adanya beberapa atribut partai Pakar Pangan saat OP berlangsung di Kantor lurah. “Awak sangko partai nan punyo minyak. Kironyo lai pamerintah juo,” akunya. Ketua DPD Pakar Pangan Kota Padang Nofriadi mengatakan keterlibatan dalam OP semata hanya untuk membantu pemerintah menyalurkan migor. “Kita hanya sekadar memperlihatkan keberadaan partai di tengah masyarakat. Tidak ada maksud lainnya,” terang Nofriadi. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: