h1

Selasa Sore, Dua Kebakaran Terjadi

Juli 30, 2008
Rabu, 09 Juli 2008
Padang, Padek— Selang waktu dua jam, dua kebakaran terjadi di Kota Padang, masing-masing di Jl Gurita Ulak Karang dan di Kompleks PGRI Blok D No 21 RT03/RW)3 Kelurahan Kurao Pagang, pada Selasa kemarin. Meksi tidak menelan korban jiwa, namun dari kejadian itu para pemilik rumah mengalami kerugian materil puluhan juta rupiah.

Kebakaran di Ulak Karang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, menyebabkan satu rumah  yang dihuni Soni (29), Wiraswasta bersama istrinya Meli (27) ludes dimakan si jago merah. Penuturan warga, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Waktu itu pemiliki rumah, Soni (29) tahun sedang tidak di rumah karena sedang bekerja di Solok.  Sedangkan istrinya sedang mengandung anak keduanya  pun tidak di rumah.

Berdasarkan pengakuan saksi, Jon (26), sebelum kebakaran  terjadi, kawasan Ulak Karang sedang mengalami pemadaman bergilir. “Entah apa penyebab pastinya belum jelas, yang pasti kami sempat  melihat kobaran api muncul dari dapur rumah Soni. Selang beberapa menit api membesar. Akhirnya kami bersama warga lainnya berusaha menyelamatkan barang milik korban. Sayangnya tidak semua barang milik korban dievakuasi,” tutur Jon usai pemadaman.

Pantauan Padang Ekspres di TKP di rumah yang dihuni Soni dan istrinya ini merupakan rumah kontrakan yang memiliki satu unit genset kecil. Saat kebakaran, benda tersebut ikut hangus terbakar, bersama bangunan rumah.
Kebakaran itu dapat dipadamkan selama setengah jam kemudian saat petugas pemadam kebakaran sampai di TKP.

Pemadaman itu dipimpin langsung Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial dan Penanggulangan Bencana (DKS-PB) Kota Padang Harry Firdian. Dikatakannya, kebakaran tersebut diperkirakan berasal dari ledakan api kompor gas. “Kerugian kejadian ini diperkirakan mencapai Rp20 juta,” jelasnya.

Kebakaran di Kompleks PGRI

Dua jam sebelumnya juga terjadi kebakaran di Kompleks PGRI Blok D No 21 RT03/RW)3 Kelurahan Kurao Pagang. Di tempat ini kebakaran tidak memakan korban besar. Sebab api berasal dari ledakan kompor. Jaspin (41), korban kebakaran saat itu, istrinya sedang memasak. Saat asyik menyelesaikan hidangan untuk malam, tiba-tiba tabung gas mengalami kebocoran. Beruntung kejadian itu tidak mengakibatkan api besar.

Sehingga saat api padam, petugas pemadam kebakaran hanya balik kanan. Sebab, pertolongan telah menyelamatkan rumah yang dihuni Jaspin dari api besar. Sementara itu Kanit Reskrim Polsekta Padang Utara Iptu Yulfahmi saat dihubungi Padang Ekspres mengatakan kebarakan itu disinyalir dari lilin. Sebab pada saat itu listrik padam. “Kerugian kejadian ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” terang Yulfahmi. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: