h1

Gara-gara Tak Bisa Masak

Agustus 11, 2008
Senin, 07 Juli 2008
Dora (sebut saja begitu) adalah salah seorang cewek yang lulus Universitas negeri ternama di Kota Padang. Betapa senang hatinya. Alhasil, ia pun bergegas mengemasi barang-barangnya untuk berangkat ke kota dimana kampusnya berada. Itu artinya, ia harus indekos.

Ketika berada di tempat kos untuk pertama kalinya, ia berpikir untuk hidup dengan praktis, terlebih untuk urusan makanan, seperti membeli makanan siap saji atau nasi bungkus saja. Tetapi lama kelamaan, Dora mulai sadar bahwa yang ia lakukan itu adalah pemborosan. Ia pun mencoba memasak sendiri makanan kesukaannya. Apa yang terjadi? Makanan itu kalau tidak hangus ya, gosong. Sama saja ya? Hi hi…

Begitulah seterusnya, hingga yang terparah adalah kompor yang biasa dipakainya untuk memasak itu meledak. “Ondeeh, rusak kualik mulus denai…. Baa lai ko?” omel Dora. Besoknya, Dora memutuskan untuk balik saja ke kampungnya. Ia pun menceritakan apa yang dialaminya pada sang ibu.

Tapi si ibu cuma berkata, “Tu baa juo lai nak, baraja memasak se lah dulu di siko. Beko kalau lah pandai, baliak ka Padang liak yo.” tukas ibunya santai. “Haa… tu baa kuliah ambo maak…?” balas Dora sambil merengek. Si ibu cuma bisa mengangkat bahu melihat tingkah anaknya. (ilham safutra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: