h1

PKDI Siap Tebarkan Kasih, Akomodir Aspirasi Orang Kecil

Agustus 11, 2008
Minggu, 27 Juli 2008
Sample ImagePadang, Padek— Menyongsong Pemilu 2009, sekumpulan politisi-politisi dari kalangan partai kecil pada pemilu sebelumnya mendapat kesempatan membawa tekad aspirasi rakyat kecil. Salah satunya sebagaimana yang dilakukan Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI) yang hadir di Sumbar.

Partai ini siap menyebarkan kasih pada seluruh umat manusia yang selama ini tidak mendapat kesempatan dari menyampaikan aspirasinya pada wakil rakyat yang duduk di kursi legislatif. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKDI Sumbar Yoakim Koba kepada Padang Ekspres mengatakan, partai yang dipimpinnya di Sumbar kali membawa misi besar untuk kemaslahatan umat manusia. Sebab, selama ini partai-partai besar belum mampu mengakomodir aspirasi rakyat minoritas.

Selain itu beberapa partai yang berazaskan sama dengan PKDI yang telah dulu lahir masih dianggap eksklusif. “PKBI bukan partai yang ekslusif. Kita bertekad membawa aspirasi orang-orang kecil. Untuk itu PKBI tidak mengusung figur dalam mensosialisasikan partainya pada rakyat,” terang Yoakim Koba didampingi Sekretaris DPD PKDI Ronal D Simbolon.

“Kita menyadari PKDI tidak memiliki massa sebanyak partai besar. Tapi kita memiliki peluang di daerah tertentu untuk menyampaikan program pada rakyat Indonesia. Terutama di kawasan Indonesia Timur dan Tengah. Untuk itu PKDI hanya mematok target suara 3 persen di tingkat Nasional,” tambah Yoakim, mantan Ketua DPD Partai Damai Sejahtera (PDS) Sumbar ini.Sample Image

Ditambahkan Ronal, satu suara di daerah merupakan jumlah suara yang akan mempengaruhi suara PKDI di tingkat Nasional. “Di daerah tertentu kita memang kesulitan mencari suara, tapi di dua daerah bagian Indonesia, timur dan tengah, PKDI sangat berpeluang. Begitu juga halnya di Sumbar. Di ranah Minang ini PKDI memiliki peluang suara besar di Kota Padang dan Kabupaten Mentawai,” aku Ronal.

PKDI : Pengurus PKDI Sumbar, dari kanan ke kiri, Ketua DPD Yoakim Koba, sekretaris Ronal D Simbolon, Wakil Ketua DPD PKDI Lukas Linda Wolo, Bernard Sihite dan Ketua PKDI Kota Padang Fransiskus Hardin saat menyambangi kantor Padang Ekspres, kemarin.

Akan tetapi, ingat Ronal, tidak tertutup kemungkinan PKDI akan meraih simpati rakyat Sumbar di daerah lainnya. Untuk diketahui, terang Yoakim, PKDI merupakan kumpulan partai kecil yang tidak lolos verifikasi pada Pemilu 2004 silam.

Diantaranya dari Partai Kristen Demokrat Sejahtera (PKDS), Partai Kristen Nasional (Partai Krisna), Partai Kristen Indonesia 1945 (Perkindo 1945), Partai Demokrasi Kebangsaan Bersatu (PDKB), Partai Perjuang Kasih Bangsa (Perkasa), Partai Demokrat Kristen (PDK), dan Partai Angurah Kasih (PAK). “PKDI berazaskan Pancasila bertekad membawa kedamaian kesejukan bagi seluruh umat manusia,” tegas Yoakim. (Ilham safutra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: