h1

Premium Habis, SPBU Khatib Antre

Agustus 11, 2008
Rabu, 02 Juli 2008
Padang, Padek— Usai kenaikan harga BBM sebulan lalu, warga Kota Padang kembali mengalami kelangkaan BBM. Buktinya kemarin sekitar pukul 09.00 WIB, SPBU Khatib Sulaiman depan kampus AKBP mengalami putus stok minyak jenis premium. Akibatnya antrean panjang hingga badan tidak dapat dihindarkan.

Suasana antrean panjang dan wajah gusar disertai kepanikan sebagian warga yang sedang mengisi BBM di tempat itu terjadi sekitar pagi hari. Pengendara yang telah lama mengantre sempat mengeluarkan nada ketus. “Alah naik minyak, payah lo mancarinyo,” ungkap Dedi (34) TKP.

Hal senada juga diungkap Man (27). Pengendara ini terpaksa mengantre selama setengah jam lebih. Bahkan antrean yang nyaris memakan badan jalan membuat macet jalan Khatib Sulaiman.

Saat dikonfirmasikan pada pihak SPBU, Koordinator Operasional Mulyadi mengatakan, putusnya BBM disebabkan permintaan dari pengendara yang mengisi BBM meningkat dari hari seperti biasa. “Biasanya tempat kami banyak dikunjungi pengendara, apabila tempat lain stoknya sudah habis. Sehingga kita cukup keteteran melayani konsumen,” jelas Mul.

Dijelaskannya, kekosongan itu tidak dapat dihindarkan dan berlangsung selama satu jam lebih. Pria yang cukup senior di SPBU ini mengakui tangki pembawa minyak sedikit terlambat datang ketempatnya. Meskipun SPBU ini telah didatangi satu unit tangki pembawa BBM, tapi antrean panjang masih mewarnai kawasan teresebut. Antrean panjang lebih banyak terdapat di pompa sepeda motor.

Di tempat berbeda, Sales Area Manager Pertamina Sumbar Tengku Badarsyah yang dihubungi Padang Ekspres tidak bersedia memberikan keterangan atas kejadian tersebut. Sebab, saat kejadian ia belum mendapatkan laporan dari jajarannya. Begitu juga dengan Humas Pertamina Sumbar Suroto dan Sales representatif Retail Wilayah VIII Sumbar tidak dapat dihubungi. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: