h1

115 Stand Padang Fair Terisi, Panitia Sediakan Dua Genset

Agustus 15, 2008
Senin, 04 Agustus 2008
Padang, Padek—Pesta rakyat Kota  Padang terbesar, Padang Fair 2008 akan digelar 7-17 Agustus mendatang, kini hanya tinggal menghitung hari. Tiga hari menjelang pembukaannya, baru 115 stand yang terisi dari 150 stand yang disediakan panitia. Hingga kemarin lokasi kegiatan telah dipasangi sejumlah tenda pameran. Baik berbentuk kerucut maupun tenda besar.

Ketua Pelaksana Heryanto Rustam yang dihubungi Padang Ekspres mengatakan, persiapan Padang Fair hampir rampung dan tinggal pelaksanaannya lagi. Khusus menyangkut pemadaman listrik yang kerap terjadi, panitia telah menyediakan dua buah genset besar sebagai langkap antisipasi. “Diakui, pemadaman listrik secara bergilir yang hingga kini masih terjadi harus disikapi. Jika masalah ini dibiarkan, maka peserta akan kecewa. Padahal dengan Padang Fair ini kita berharap akan terjadi perputaran ekonomi di Kota Padang,” terang Heryanto.

Genset  tersebut, lanjut Heryanto, selalu di-stand by-kan di sekitar lokasi pameran. “Jika lampu mati, aliran listrik dari genset langsung dihidupkan,” terang Ketua DPD Pemuda Panca Marga Sumbar ini lagi. Selama Padang Fair 2008 ini, panitia juga memberikan kesempatan pada seluruh warga Kota Padang untuk ambil bagian. Soalnya di pameran juga menampilkan produk komoditi yang diproduksi warga yang ditempatkan di arenan tersebut.

Tidak Cuma itu, dalam kegiatan Padang Fair kali ini, sebut Heryanto Rustam, ditargetkan jumlah transaksi mampu mencapai nilai Rp2 miliar lebih. Stand yang telah dipastikan diikuti berbagai kalangan pengusaha. Selain pameran garmen, property, elektronik, otomotif, perbankan, juga diisi stand pendidikan dari Universitas Andalas dan Universitas Bung Hatta. Sementara itu peserta lainnya berasal dari luar Sumbar.

Di antaranya Lampung, DKI, Bali, Jatim, Sumut, dan sejumlah propinsi lainnya.  Heryanto Rustam mengatakan, Pemko Padang berharap selama Padang Fair 2008  berlangsung, diminta para pengusaha yang ikut pemeran mau melakukan pertukaran informasi bisnis. Soalnya ini akan menjadi acuan bagi potensi pasar di Padang terlebih dalam mengisi kebutuhan persaingan bisnis di luar propinsi.

Selain peserta yang mengambil stand pameran, panitia juga menyediakan lokasi untuk PKL.  Space yang diberikan cukup representatif. Sebab, perekonomian di Kota Bingkuang ini lebih banyak didominasi kaum pedagang kaki lima,” ingat Heryanto.  Kemudian dalam kegiatan Padang Fair, juga diwarnai dengan pelbagai macam hiburan. Di antaranya 13 macam lomba kesenian.  Baik tradisional dan moderen. Salah satunya lomba yang bakal diikuti remaja, modern dance competition. Kegiatan ini akan dilaksanakan Senin,  11 Agustus 2008.

Untuk informasi lebih lengkap tentang lomba, calon peserta dapat menghubungi panitia di kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Tambang dan Energi (Diperindagtamben) Kota Padang atau koordinator acaranya di nomor 0852 63 531122 atas nama Hendriyadi. Sedangkan hiburan lainnya juga menampilkan artis ibukota dan artis kondang lokal. Di puncak acara nantinya dilakukan pengundian sepeda motor bagi pengunjung yang beruntung. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: