h1

BB HP Jambret Bertambah

Agustus 15, 2008
Rabu, 06 Agustus 2008
Padang, Padek— Pasca-diringkusnya tersangka kawanan jambret “JH” (39) dan “MN” (30), Sabtu (2/8) lalu, jajaran Reskrim Poltabes Padang melacak hasil penjambretan tersangka. Dalam pelacakan ini, polisi kembali menemukan barang bukti (BB) berupa HP tujuh unit lagi di 53 lokasi. Dengan begitu jumlah sementara BB yang berhasil disita keseluruhannya 20 unit. Sementara seorang tersangka lainnya, “E” hingga kini masih terus diburu polisi.

Kasatreskrim Poltabes Padang Kompol Hendri Budiman, menerangkan ketiga tersangka spesialis komplotan copet di atas angkot dan jambret ini masih terus diperiksa. Komplotan ini selalu beraksi bertiga orang dan naik di salah satu angkot dengan tidak berkelompok. Bila dilihat dari cara kerjanya, komplotan ini beraksi lebih rapi dari pelaku lainnya,” ungkap Hendri.

Dibeberkan Hendri, setiap pelaku naik angkot berjarak 20 meteran. Pelaku pertama naik untuk mencari calon korban. Kemudian pelaku kedua mengapit calon korban dan pelaku pertama bersiap siap beraksi. Sedangkan pelaku ketiga naik angkot di jarak 20 meter berikutnya.

Tugas pelaku ketiga untuk memecahkan konsentrasi korban dari kewaspadaannya di dalam angkot. Dalam aksinya ketiga pelaku ini menggasak korban. Setelah berhasil melancarkan aksinya, pelaku turun dengan cara bersamaan.
Hendri menyerukan, masyarakat lebih hati-hati dalam setiap berpergian untuk mengantisipasi terjadi tindakan jambret dan copet. Baik warga yang menggunakan kendaraan sepeda motor atau angkot.

Setiap beraksi, tersangka melakukannya secara berkelompok. Setiap barang curian selalu dipindahtangankan. “Tidak ada pelaku yang memegang barang curiannya dalam waktu lama. Mereka selalu memindahkan pada rekan lain,” kata Hendri. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: