h1

Berbuka, Matikan TV, Joko: Kurangi Beban Puncak

Agustus 30, 2008
Jumat, 29 Agustus 2008
Padang, Padek— Masyarakat diimbau untuk tidak menghidupkan televisi atau dua titik lampu saat jam berbuka hingga usai tarawih selama Ramadhan. Anjuran itu diutarakan Manager Perencanaan PT PLN Wilayah Sumbar Joko R Abumanan saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Sumbar periode 2008-2012 di Hotel Pangeran Beach, kemarin.

Dikatakan Joko, anjuran PLN ini, mestinya dilaksanakan kalau masyarakat Padang dan Sumbar ingin menjalani ibadah puasa dengan lancar. ”Kita berharap pengguna listrik pada saat berbuka menggunakan radio saja hingga usai Tarawih. Sebab, pada pukul itu beban puncak PLN mengalami defisit 70 megawatt (MW),” jelas Joko. Dikatakannya, anjuran itu ditujukan kepada seluruh pelanggan PLN Sumbar atau 800 ribu orang. ”PLN hingga saat ini terus  mencari formula untuk mengatasi terjadinya pemadaman bergilir selama Ramadhan,” jelas Joko.

Sementara itu, Ketua DPD AKLI Sumbar Masdi Ardi yang baru dilantik mengatakan, AKLI sebagai mitra PLN selama ini akan berupaya memberikan dukungan terhadap program PLN. ”Walau bagaimana pun juga 85 persen dari anggota AKLI menggantungkan hidupnya dengan usaha PLN. Jika PLN mengalami kesulitan, maka kesulitan juga bagi AKLI,” katanya.

Memang anggota AKLI bekerja untuk memberikan pelayanan ketenagalistrikan pada masyarakat. Akan tetapi program sosial mesti dikembangkan juga. Tidak mesti PLN dan AKLI bekerja berorientasi pada keuntungan saja. ”Untuk itu, AKLI harus mendukung program hemat penggunaan listrik,” kata Ketua Umum DPP AKLI Adang Surahman.

Pada acara pelantikan itu Adang Surahman juga meresmikan kantor DPC AKLI Bukittinggi. Peresmian itu disaksikan Ketua DPD AKLI Sumbar didampingi Ketua DPC AKLI Bukittinggi Sucipto. ”Dengan diresmikan kantor DPC AKLI Bukittinggi ini, semoga kegiatan keorganisasisan AKLI berjalan lancar,” tutup Adang. (ilham safutra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: