h1

Pengunjung Buru Furniture Minimalis

Agustus 30, 2008
Kamis, 14 Agustus 2008
Padang, Padek— Iven Padang Fair 2008 yang berlangsung dari 7-17 Agustus di Kompleks GOR H Agus Salim Padang, berdampak positif bagi sejumlah perusahaan yang membuka stand di tempat itu.
Seperti yang dialami stand perabotan rumah tangga yang diisi Rumah Perabot Cakra.

Hingga hari ketujuh penyelenggaraan Padang Fair, stand ini terlihat ramai dikun jungi warga. Baik yang membeli maupun yang hanya melihat berbagai produk yang dipajang. Tak jarang, ada pula pembeli yang terpaksa harus memesan produk yang akan dibelinya, karena habis.

Dari pantauan, pengunjung yang datang ke stand itu, lebih tertarik pada Furnitur minimalis asal Yogyakarta, perabotan yang tersedia mulai kamar set dan juga guci, lemari, lampu kamar hias dan meja kamar.

Menyangkut harga yang ditawarkan pengusaha ini bervariasi. Untuk guci misalnya, dijual seharga Rp70 ribu sampai Rp300 ribu.

Sedangkan perlengkapan kamar set ukuran kecil, yang terdiri dari tempat tidur dan lemari kecil seharga Rp7juta hingga Rp20 juta.

Pimpinan Rumah Perabot Cakra, Alex Iskandar Dinata mengatakan usaha ini baru di dikelolanya sebulan lalu di Kota Padang. Sebelumnya, dia sudah membuka usaha di Yogyakarta dan luar negeri. ”Sebetulnya pangsa pasarnya bagi Furnitur minimalis ini sangat besar. Namun peluangnya belum termanfaatkan secara optimal,” kata Alex yang berdarah Palembang ini.

Alex menerangkan, semua perabot yang ditawarkannya ini terbuat dari kayu Jati. Sehingga harga sangat bersaing di pasar Furnitur.  ”Rata-rata transaksi kita per hari selama di Padang Fair mencapai Rp20-an juta. Artinya, sehari terjual minimal satu set. Paling banyak yang diminati pengunjung adalah guci,” katanya.

Setelah Padang Fair, Rumah Perabot Cakra akan hadir di beberapa pusat perbelanjaan di Kota Padang. Kantornya beralamat di kawasan Jalan Pekanbaru I No 34 Asratek, Padang.(mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: