h1

Penyebab Truk Jatuh Terkuak

Agustus 30, 2008
Rabu, 13 Agustus 2008
Padang, Padek— Penyebab jatuhnya truk BA 9895 JH ke dalam jurang sejauh 120 meter di kawasan Jl Raya Padang Solok Km 19, Senin (11/8) mulai terungkap. Menurut hasil penyelidikan polisi dari keterangan saksi, truk tersebut mengalami benturan dengan truk lain di depannya. Pasalnya di TKP, polisi menemukan dua jejak rem roda truk berbeda. Satu jejak, dengan panjang lima meter dan lainnya dua meter.

Kasat Lantas AKP Arief Budiman didampingi Kanit Laka Lantas Iptu Irwandi mengatakan truk itu sebelum terjun ke dalam jurang berusaha memotong mobil yang berada di depannya. Namun karena dari arah berlawanan, Yasri Yaumil melihat ada kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan.

Akhirnya, lanjut Arief, Yasri memaksakan memotong mobil di depannya dari arah kiri. Akibatnya truk yang tumpangi Marlison berbenturan dengan badan mobil lainnya. Sesaat kemudian, truk Yasri terperosok ke dalam jurang.

“Hal ini berdasarkan olah TKP jajaran Laka Lantas. Di TKP kita menemukan serpihan body truk yang tertinggal. Selain itu, ada juga jejak roda bekas direm secara mendadak. Untuk selanjutnya, kita masih membutuhkan penyelidikan lebih lanjut,” kata Arief.

Pada kejadian nahas itu, Yasri mengemudi truk pembawa barang kelontong dan elektronik. Sebelum dievakuasi dalam jurang, korban ditemukan tewas dengan keadaan terjepit dengan badan mobil. Diperkirakan korban terjepit selama satu jam.

Diterangkan Arief, di TKP yang sama sejak lima bulan terakhir telah tiga kali kecelakaan, dengan menewaskan korban lima orang. Menurutnya, kondisi seperti ini mesti menjadi perhatian pengendara, instansi terkait. Kondisi jalan sangat rawan terjadinya kecelakaan. Pasalnya, kondisi tikungan telalu sempit dan sudut kemiringan ke kiri telalu tinggi.

“Hal ini sangat membahayakan. Jika kendaraan datang dari Padang, maka mobil bermuatan berat akan mudah rebah. Atau saat akan menikung mobil terpaksa mengambil badan jalan lainnya. Akibatnya mobil yang datang dari arah berlawan tidak mendapatkan ruang jalan,” tutupnya. (mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: