h1

Ribuan Warga Banjiri BIM, Gerak Jalan Meriahkan HUT AP II

Agustus 30, 2008
Minggu, 24 Agustus 2008
Padang, Padek— Sekitar 1500 warga tumpah ruah di kawasan PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (23/8). Mereka datang untuk memeriahkan gerak jalan santai, sebagai puncak perayaan HUT ke-24 PT Angkasa Pura II yang jatuh pada 13 Agustus lalu.

Ketua Panitia Pelaksana gerak jalan santai, Sumantri mengatakan, acara pagi ini bakal seru. Selain dihadiri keluarga besar BIM, juga ikut serta Wali Kota Padang Fauzi Bahar, Bupati Padangpariaman Muslim Kasim dan Wali Kota Pariaman Mahyuddin. “Masyarakat sekitar BIM, dan stakeholder ikut meramaikan ultah Angkasa Pura II di bandara kebanggaan rang awak ini,”ungkapnya.

Dalam acara itu, peserta gerak jalan berjalan sepanjang lima kilometer, mulai dari kantor AP II hingga luar gerbang BIM dan bali lagi ke kantor BIM. “Kegiatan olahraga ini juga dilengkapi dengan pembagian beberapa doorprize. Jadi peserta gerak jalan santai ini pulang tidak dengan tangan kosong, melainkan membawa hadiah menarik,” ujarnya.

Selain gerak jalan, kemarin berlangsung final olahraga vollyball memperebutkan piala lepas dan piala bergilir GM BIM antara Tim Koramil Batang Anai versus Polres Padangpariaman. Hingga berita ini diturunkan tim Koramil masih mendominasi pertandingan.

“Melalui kegiatan perayaan AP II ini kita ingin memperlihatkan pada masyarakat keterbukaan BIM. Sebab bandara ini aset daerah bukan milik AP II semata. Untuk itu segala kegiatan HUT ke-24 ini harus dihadiri seluruh komponen,” tukasnya.

Kepala Cabang AP II-BIM Endang Sumiarsa mengatakan, selain memeriahkan HUT AP II, acara ini juga digelar untuk memeriahkan HUT ke-63 RI. “Jika perayaan hari kemerdakaan ini lebih cenderung dimeriahkan masyarakat, tapi BIM selaku institusi milik negara juga tidak mau ketinggalan memberikan warna kemeriahan hari kemerdekaan yang telah direbut para pejuang terdahulu,” ungkapnya.

Endang menambahkan, Jumat (22/8) lalu, BIM juga menggelar kegiatan tablig akbar di Masjid Ukhuwah BIM. Di masjid ini, lanjutnya, selama bulan Ramadhan berbagai kegiatan keagamaan akan digelar secara intensif. Ia juga tak lupa berterima kasih kepada semua pihak di Ranah Minang yang telah memberikan support sehingga tahun ini BIM menjadi salah satu bandara yang memiliki pelayanan terbaik di lingkungan PT Angkasa Pura II. (ILHAM SAFutra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: