h1

Arus Lalin Padang-Bukittinggi Mulai Normal

Desember 28, 2008
Rabu, 10 Desember 2008
Padang, Padek—Sempat terputus sekitar 4 jam akibat longsornya tebing di jalan lintas Padang-Bukittinggi, kemarin, arus lalu lintas kembali normal. Kawasan yang longsor itu berada Lembah Anai, 7 kilometer dari Kota Padangpanjang.

Demikian dikatakan Kasat Lantas Polresta Kota Padangpanjang AKP Ari Yuswan T, SIK kepada Padang Ekspres, kemarin. Dikatakannya, selain memutuskan arus lalu lintas, longsor yang terjadi Selasa (8/12) sekitar pukul 23.00 WIB itu juga menimbun sebuah mobil minibus jenis Kijang Nomor Polisi BA 2088 T. Mobil yang datang dari arah Padang itu nyaris masuk ke jurang yang ada di sisi kanan jalan, karena sebelumnya sempat mencoba menghindari longsoran. Kendaraan itu telah dievakuasi pihak kepolisian.

“Penumpangnya berhasil menyelamatkan diri dari pintu belakang mobil. Mobilnya sudah kita evakuasi pagi tadi (kemarin, red),” kata Kasat Lantas Polresta Kota Padangpanjang AKP Ari Yuswan T, SIK kepada Padang Ekspres, kemarin. Sementara material longsoran yang juga menimbun badan jalan, juga sudah dibersihkan dengan alat oleh petugas Dinas Pekerjaan Umum Sumbar yang sudah menyiagakan alat itu di sekitar Lembah Anai. Pada Minggu (7/12) sekitar pukul 15.30 WIB, hujan lebat juga menimbulkan longsor di Dusun Galapuang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Agam.

Akibatnya, tiga rumah warga hancur dihondoh tumpahan tanah, bebatuan dan kayu-kayu besar ke dalam danau Maninjau. Rumah tersebut milik Asrizal St.Bainun dihuni 5 jiwa, Gusniar dihuni 9 jiwa dan Umar St.Bainun 3 jiwa. Meski tidak ada korban jiwa, tetapi 16 KK yang menghuni tiga rumah tersebut diungsikan ke lokasi aman. Jalan sepanjang 150 meter di kawasan itu pun putus diterjang longsor. (i)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: