h1

Dialiri Listrik, PA Tak Lagi Gerah

Desember 28, 2008
Selasa, 23 Desember 2008
Padang, Padek—Para pedagang di Plasa Andalas (PA) kembali dapat tersenyum. Kini pedagang tersebut tak lagi menahan gerah dan panas di dalam plasa terbesar di Kota Padang itu. Kelegaan pedagang dirasakan atas berakhirnya polemik antara PT PLN Cabang Padang dengan PT Inti Griya Prima Sakti (IGPS), pengelola PA, sejak Jumat (19/12). Hal itu ditandai kesepakatan kedua belah pihak dengan mengaliri listrik kembali di PA.

Empat hari pascapemasangan aliran listrik, suasana PA kembali diramaikan sejumlah pengunjung. Eskalator yang sebelumnya tidak aktif kemarin sudah aktif dengan lancar. Alat pendingin ruangan (AC) pun tidak lagi menyala secara berkala.

Sekretaris Asosiasi Pedagang Plasa Andalas (APPA) Ramon Pratama mengucap terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mengambil keputusan secara bijaksana perihal polemik PA dengan PLN. Dikatakan Ramon, pedagang yang terdapat di PA tidak semuanya berasal kalangan investor tingkat atas. Sebagian besar para pedagang di PA lebih berasal dari pengusaha kecil menengah.

Ramon menambahkan, para pedagang juga berterima kasih kepada Wali Kota Padang Fauzi Bahar. Diakuinya selama terjadinya polemik, Wali Kota intens pro aktif menjembatani permasalahn tersebut.

Selain itu, lanjut Ramon untuk menjaga keharmonisan antara pedagang dengan pengelola PA, para pedagang mendapatkan diskon servis charge. “Jumlah nominalnya belum diketahui besarnya, tapi pengelola memberikan diskon sebagai dispensasi atas rasa ketidaknyamanan pedagang selama PA tidak mendapat listrik dari PLN selama ini,” kata Pimpinan CV Sarana Multimedia itu.

Dampak lain dengan kembalinya PA dialiri listrik dari PLN, penghasilan pedagang kembali meningkat 25 persen dari sebelumnya. (i)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: