h1

Pelaksana Proyek Laporkan “Zaman” ke Polisi

Desember 28, 2008
Rabu, 17 Desember 2008
Padang, Padek—Dirut PT Alstrenindo Mitra Serasi M Dien melaporkan wartawan dan Pimpinan Umum Koran Mingguan Zaman ke Poltabes Padang, Sabtu (13/12), terkait berita media tersebut berjudul “Permainan Proyek Ala Diknas Sumbar”, edisi 459/ tahun X tanggal 4-14 Desember 2008. Dien menilai berita itu mencemarkan nama baiknya, selaku pelaksana proyek pembangunan SMA SBI di Kota Padangpanjang.

Dikatakan M Dien, berita yang dimuat koran Zaman tidak memuat konfirmasi darinya. Hal itu dianggap tidak ada perimbangan berita yang diterbitkan. “Terkait adanya pelanggaran proyrek yang dilakukan PT Alstrenindo Mitra Serasi, dalam berita itu tidak benar.

Sebab proses pelaksanaan proyek memiliki mekanisme, seperti kontrak kerjasama dan bestek. Dalam kontrak kerjasama pengerjaan proyek itu dilakukan 120 hari ternyata dapat diselesaikan lebih cepat selama 20 hari,” kata Dien.

M Dien mengatakan berita tersebut mengatakan proyek yang dilakukan terbengkalai. Ia tidak mau menerima hal tersebut. M Dien yang juga Wakil Ketua DPP Gapensi menyebutkan sebelumnya telah mendatangi pihak koran Zaman. Dalam pertemuan itu, pihak koran Zaman menawarkan pempublikasian hak jawabnya.

Akan tetapi M Dien menolak tawaran tersebut, karena tawaran itu sama artinya membenarkan pemberitaan yang diterbitkan koran Zaman. “Saya terpaksa menempuh jalur hukum, karena telah mengandung unsur pencemaran nama baik,” kata M Dien.

Secara terpisah, Pimpinan Umum Koran Zaman Irawadi mengatakan laporan yang dilakukan M Dien tidak kaitannya dengan KUHP. Sebab, setiap penurunan berita yang dilakukan lembaga pers dapat dilakukan dengan hak jawab. “Kami berpenggang teguh pada UU Pers No 40 tahun 1999 tentang Pers,” katanya.

Laporan M Dien itu terdaftar dalam laporan polisi No Pol: LP/2379/K/XII-Tabes, 13 Desember 2008. Ka SPK Shift A Poltabes Padang Ipda Hendri R membenarkan adanya laporan tersebut. “LP-nya telah kita teruskan ke Satreskrim untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Hendri (i)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: