h1

Plasa Andalas Mulai Sepi Pengunjung

Desember 28, 2008
Jumat, 12 Desember 2008
Padang, Padek— Plasa Andalas (PA) kini mulai sepi pengunjung. Ini disebabkan matinya pendingin ruangan (AC), pascapemutusan arus listrik oleh PLN. Sejumlah pemilik toko (tenant) berharap Pemko dapat memfasilitasi pihak PA dan PLN untuk mengatasi masalah saat ini yang terjadi di PA.

“Sudah hampir satu pekan hal ini terjadi. Jangankan ada transaksi, pengunjung saja sudah mulai sepi,” tutur  Sekretaris Asosiasi Pedagang Plasa Andalas (APPA) Ramon Pratama.

Udara di dalam PA kini, sama panasnya dengan udara di luar PA. Namun demikian, para tenant tetap saja bertahan, tidak menutup toko. “Untuk mengantisipasi suhu panas di dalam PA, para pedagang saat ini banyak menggunakan kipas angin,” tambah Ramon.

Ia berharap PT Inti Griya Prima Sakti (IGPS) sebagai pengelola PA untuk berniat baik untuk menambah genset yang ada. Para pedagang tidak mau rugi akibat kisruh antara pengelola dengan PLN. Mereka telah melaksanakan kewajibannya sesuai aturan, bahkan tepat waktu.
Lebih lanjut Ramon mengatakan dalam kontrak kerjasama pedagang mendapatkan hak-hak didapatkan pedagang baik sebagai penyewa atau pedagang yang membeli toko, mendapatkan aliran listrik untuk penerangan dan kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan listrik, pendingin ruangan (AC), mendapatkan keamanan untuk menciptakan kenyamanan pada pedagang dan pengunjung, dan pelayanan kebersihan dari pengelola.

“Supaya keadaan seperti ini berlarut-larut, kita berharap Wali Kota untuk melihat kondisi sebenarnya yang terjadi di PA. Dengan cara itu, Pemko dapat melakukan upaya yang tepat menyelesaikan masalah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Neng, 22, salah seorang karyawan counter di lantai satu PA kepada Padang Ekspres membenarkan sepinya pengunjung PA oleh karena matinya AC. “Kini, pengunjung tidak tahan berlama-lama di dalam PA,” ungkapnya. (i)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: